HUT Polwan ke-74, Kapolres Boven Digoel Tekankan Semangat Disiplin dan Etos Kerja 

Boven Digoel - Kepala Kepolisian Resor Boven Digoel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Komang Budiartha menekankan anggotanya, terutama Polisi Wanita (Polwan), menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-74 sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin serta etos kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Mengiringi rasa syukur dan bahagia hari ini, saya selaku kapolres, mengucapkan selamat atas hari jadi Polwan RI ke-74. Kepada seluruh anggota Polwan RI khususnya Polwan Boven Digoel, dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tutur I Komang, dalam acara perayaan HUT Polwan ke-74 di Mapolres Boven Digoel, Kamis (8/9).

Kapolres menyebut, momentum HUT ini baiknya dijadikan sarana untuk introspeksi dan evaluasi terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan memotivasi komitmen pengabdian di masa yang akan datang.

Berdasarkan tema pada hari jadi Polwan hari ini, "Polri yang Presisi, Polwan siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Menurut Kapolres Boven Digoel, tema ini merupakan refleksi dalam menyikapi dinamika di tengah masyarakat, menuntut Polwan untuk mampu berperan dan berkontribusi dalam setiap aktivitas pelayanan yang bersifat Regional maupun Nasional.

"Polwan sejatinya memiliki peran ganda yaitu, sebagai wanita karir dan Ibu rumah tangga. Sebagai anggota Polwan harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan perannya sebagai ibu dalam menjaga, mendidik dan membesarkan anak-anaknya," tutur Komang.

Lanjut mantan kapolres Nduga ini, kodrat perempuan sebagai Polisi Wanita yang menjalankan tugas pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat merupakan satu kelebihannya.

Di usianya yang ke-74, ujarnya, Polisi Wanita sudah banyak menduduki posisi strategis. Hal ini menunjukan kesetaraan dengan Polki, semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi jabatan.

"Untuk itu mari para Polwan tunjukan semangat prestasi. Tingkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja dimana pun Anda bertugas," ajak kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat bertugas bagi Polwan dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.